1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>
Wifi Gratis, seputaran Aloon-aloon, dalam rangka mencerdaskan masyarakat Ponorogo

PDF Print E-mail

Penilaian Pelaksanaan Terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tingkat Propinsi Jawa Timur

Selasa, 29 Januari 2013 sejumlah rombongan tim penilai PHBS Tingkat Propinsi  beserta ibu – ibu PKK dan Bupati Ponorogo mengunjungi  Desa Pulung Kecamatan Pulung yang mewakili Kabupaten Ponorogo dalam lomba Pelaksanaan Terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Rumah Tangga.

Secara resmi acara dilaksanakan di gedung Serba Guna Desa Pulung yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat setempat dan warga Desa Pulung. Pada kesempatan tersebut Bupati Ponorogo H.Amin SH menyampaikan harapannya terutama kepada tim penilai bahwa Beliau berharap Desa Pulung Kecamatan Pulung menjadi yang nomor satu dalam lomba tersebut. Lepas dari hal tersebut Bupati juga menyampaikan bahwa hidup bersih dan sehat berawal dari kita sendiri dan keluarga, maka  pola hidup bersih dan sehat harus dibudayakan. Kalau hal ini sudah menjadi budaya  maka warga masyarakat akan menjadi sehat dan sejahtera.

Dari tim penilai propinsi yang diketuai oleh Dra.Ajeng Waluyo Lukitowati,Msi dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh masyarakat diharapkan selalu melaksanakan kegiatan 3M (menutup,mengubur, menguras)dalam kehidupan sehari-hari. Hidup bersih mutlak harus diterapkan setiap hari, tidak hanya saat – saat dalam mengikuti lomba saja.

Usai acara resmi seluruh tim penilai mengunjungi tempat – tempat yang menjadi prioritas penilaian dimaksudkan untuk mengetahui secara nyata keadaan dilapangan sebagai penguat dalam penentuan penilaian.(H.S/Panji)